Sabtu, 26 November 2011

cerpen gue : bahagiamu untukku

Hikz..3x
Tdngar swra tangisn dr dlm kmr
Gw sdg mnangis,merenungi keadaan gw
Knp dg kisah cinta gw?
Gw sk sm dy tp knp dy ada xg memiliki?
Gw udah nunggu utk wktu xg sngat lama tp knp stlh dy putus dy mlah pcrn dg tman sxlsny?
Knp bukn gw xg dy pilih?
Knp dy gx prnh ngrti prasaan gw?
Gw dah bjuang demi prasaan gw nie?!
***
"hei,bengong aja nha!!mkrn spa?"swra itw membuyarkn lamunan gw.
"elo,tin!ngagetin gw aja dc.klo jntung gw cpot gmn?!"jwb gw dg nada agak keras.
"ntar qlo cpot kn bz d pasang lg..Hha"tina mcoba nenangin emosi gw dg lelucon'a xg basi bngt qlo mnrt gw.
"lo kt gntungn!! Tina,gw lg sdih nie"ucap gw sdkit pelan d tmbh wjah xg murung:-(
"lo sdih knp nha?saph xg bkin lo sdih? biar gw hajar twh org!!" tnyanya heran dg bkacak pinggang .
huh,so jago dc pdhl ntar ujung2ny gx lo hajar -__-'

"tng dlu tin..gw sdih bngt..Lo tw gx c?
lo tw khan qlo gw twh sk sm alvin dr 8bln xg lalu,dy jg pnh blg ama gw qlo dia jg sk sm gw tp syg dy ada xg mmiliki .."gw meletakan dagu gw d atas meja
"iya,gw tw tp bkan'a mrka udah ptus ya?"tina ikud meletakan dagu'a d atas meja.
ngikutin gw ajh dc
"gw tw mrka udah ptus tp tin,knp dy bkan milih gw sbg pnggnti twh cwe,tp dy mlah pcrn sm tmen sxlz u itw"tnpa sadar gw meneteskan airmata ..
"apa?!apa lo kata?!"tny tina dng nada xg sngat kaget dan sdkit keras,shngga smua org xg berada d kantin mnoleh k arah mrka
duhh,tina bkin malu ajah
"jgn keras2!!Dy jadian ama tmen sxlz lo!" jwb gw dng nada kesal abis dia bkin malu ajah c ..
"nha,nie gx bz d biarn nha !! gw gx trma nha lo d gituin ama dia!!Asti kn cwe gx bner !!" saking kesalnya tina sampai mmukul meja kantin,bkin malu lg dc ..
huft
"tina diem!!" bisik gw
"mk dr itw gw sdih tin,dy twh slh memilih org .. Its ok,bg gw gpp dia gx milih gw n pcrn ama cwe laen tp gw gx trma xlo alvin pcrn ama c asty,gw gx mw alvin jd tjerumus k hal2 xg negatif xlo pcrn sm dy..msal'a xlo lo jdian ama alvin gw c rela n stju ajh wlwpn d lubuk ht gw xg pling dlm gw syg bngt ama dia,gw rela dy pcrn ama lu krna gw tw lu itw cwe xg gak neko2.." sambung gw sambil meminum jus apel xg bru ajh d antarkan.
"ikg,nha!amith2,amith2"tina mengetuk2 meja dng kepalan tngannya..
"knp lo?!"tnya gw dng nada betawi
"gw kga bkaln lha mpe ngkhianatin pshbtn qta" ucap tina tegas bak hakim xg sdng mberi kputusan
***
Tok..3x
Tdengar bunyi swra org xg mengetuk.
Gw berlari k arah pintu rmh,dan ktka gw buka.. ..
"alvin?!ngpain km k zni?aq lg zndryan d rmh nie,ntar xlo ktwan ttngga bz d kira xg mcem2 lg"ucap gw dng santai wlaupun hati gw deg2n bngt krna bru ptma x dy maen k rmh gw
"blh aq msuk? pzty blh dong?"
"nggx blh .. wleeks :p"ledek gw dng lidah nglewek
"ms aq gx blh msk c?km jahat!!aq plg dc :(" ucap alvin,memasang wajah kecewa smbil mbalikan bdannya dan mulai melangkahkn kakinya k pintu gerbang rmh gw .
"tunggu !!"teriak gw
"km blh msuk koq,td aq cm bcnda ajah"smbung gw dng senyum manis.
Alvin mbalikan bdn'a dan berlari k arah gw d tmbh senyum manisnya xg menawan
***
gw blari cepat bak atletik k arah xlz tina ..
terlihat tina xg sdg asyik baca novel
gw xg lg seneng bngt lngsung mnarik tngan tina dan mbawa dia keluar xlz menuju tangga xg letakny bsebelahn dg xlz gw
"duduk2,tin" ucap gw agak tergesa2
"lu knp c nha?!"tina mngerutkn alisny dan matany xg tajam mnatapku ..
"tina,tina..Lo tw gx?!ayo tebak ..!!"gw memegang erat2 tngan tina xg sesekali gw goyang2kan
"apa nie apa?! lo menang olimpiade lg?"tina mngubah nada bcra'a sdkit cempreng
"bkan .." gw menggeleng2kn kpla gw smbil tersenyum2 manis bak anak balita xg bru d beri mainan
"hmph,blm pnh gw liat u kya bgni..Pzty u lg kasmarannie.."mata tina smkin tajam menatap gw
"iyah..3x" gw ngangguk n jwb smbil menirukan nadany ipin ..
Haha
Dzar korban pilm
"gw jadian ama alvin!!"sambung gw
slma sharian gw murah senyum bngt ama smua org ..
smpe" smua org pd bingung sm tingkah laku gw,krna gw byza'a jual mahal bngt sm xg namany senyum
Huhh

***
ktka gw mw k kmr,gw melewati kmr mama gw,n gx sngja gw mdngar pmbicaraan mama gw dng sseorang d tlp
"aph dkter?!anak saya mnderita kanker darah?!!"
Mndngar itw gw lngsng berlari menuju kmr gw
gw kunci pintu kmr gw n gw mbaringkn tbuh gw d atas kasur
xg ada di pkrn gw saat ini adl ambil bnka pmbrian dr alvin
gw lngsng bgegas mngambil bnka teddy bear pmberian dr alvin xg gw letakkan d dlm lemari bnka gw
seketika gw peluk erat2 bnka itw n gw menangis bagai deras hujan xg turun

Knp c gw hrus mnderita pnyakit ini?
knp harus ada pnyakit kanker darah?
dan xg pling bkin gue sedih knp gw hrus brada d stadium akhir?
Gw bkan mnangisi nyawa gw atau hidup gw xg udah gx lama lg tp gw menangisi alvin ..
Gw tkut dia kehilangan gw ..
Gw tkut dia sedih bngt ...
***
"alvin,km syg sm aku kn?" gw mneteskan airmata dan mata gw tajam mntap matany
"nha,aq syg sm km mlebihi apapun"
"mlebihi apapun? apa km akn sllu ada d sisiku apapun xg tjadi nti?"
"taman ini mnjadi saksi cnta qta"jwbny dg pnuh kyknan
***
Jln satu2ny agar gw smbuh adl operasi cangkok sumsum tulang
Krn sdh ada sumsum tulang xg ccok dg gw mk operasi cngkok sumsum tlang sgra gw lakukan
***
"mah,koq alvin gx jenguk2 aq? Pko'a nti kalo aq udah sehat aq pngn lgs nemuin alvin n blg qlo aq dah smbuh dr pnykit nie,pzty dy sng dc"ucap smbil memainkn bnka pmberian alvin
Tak 1pun kt terucap dr bibir mama,xg ada hnylah airmata xg mengalir d pipi mama
"mama koq nangis?"
"syg,alvin dr kmrn sllu ada d dkt km"ucap mama smbil mhpus airmatany
"mksd mama?"
"dia sudah meninggal stlh mdonorkan tulang sumsum'a utk km"
SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar